Chat with us, powered by LiveChat

Polisi Numpang, Setelah Turun Bukannya Bayar Malah Dikasih Tilangan

Video polisi kembali viral. Video yang di unggah oleh twitter TMC Polda Metro Jaya itu membuat banyak netizen tertawa terbahak-bahak.



Dengan lari kecil, polisi jalan raya (polantas) itu mendatangi pemotor yang tidak dapat meluncur sebab semua badan jalan di busway telah tertutup bis TransJ. Dia lari seperti orang yang dalam situasi hati riang.

Diketeahui bahwa video tersebut diambil oleh salah seorang pengguna jasa Trans jakarta saat sedang berada di halte saat menunggu bus. 

Setelah menghampiri sang pengendara motor, polisi yang tampak gembira tersebutpun langsung nagkring tepat dibangku penumpang sang pengendara motor.

Tanpa basa-basi, polisi tersebut menepuk punggung penggendara motor tersebut dengan lembut dan memberi isyarat untuk segera memutar arah.



Tanpa pikir panjang, sang pengendara yang kaget tersebut langsung memutar balik motornya. Mematuhi perintah dari polisi tersebut. 

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP M Nasir membenarkan peristiwa ini terjadi di Jakarta. Dia mengingatkan masyarakat selaku pengguna jalan tidak melintas di busway, yang merupakan jalur steril untuk TransJ.

"Betul itu jalur khusus untuk TransJakarta, (sudah jelas) dipasang rambu dan petunjuk (bahwa kendaraan) yang lain tidak dibenarkan (melintas). Karena rambu sangat jelas," ujar Nasir saat dimintai konfirmasi, Sabtu (31/8/2019).

Nasir mengatakan peristiwa itu terjadi di daerah Jakarta Pusat. Dia mengatakan pemotor tersebut sudah ditindak petugas. Nasir meminta masyarakat mentaati peraturan yang berlaku demi keamanan dan keselamatan di jalan.


Diketahui, Polda Metro Jaya tengah menggelar Operasi Patuh Jaya pada 29 Agustus-11 September 2019. Nasir mengatakan pelanggaran terbanyak dilakukan pemotor dengan jenis pelanggaran melawan arus.

Sasaran Operasi Patuh Jaya adalah pengemudi yang melawan arus, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, menggunakan HP saat berkendara, sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang menggunakan narkoba atau mabuk, serta pengendara yang berkendara melebihi batas.

Dilihat di akun Twitter @TMCPoldaMetro, hari ini petugas menindak sejumlah pengguna jalan. Penindakan itu di antaranya dilakukan di daerah Sunter, Jakarta Utara; Slipi, Jakarta Barat; Petukangan, Jakarta Selatan; dan daerah lain.   

Poker Online

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Situs Judi Online Terpercaya

Iklan Bawah Artikel