Chat with us, powered by LiveChat

Mengenal Susi Pudjiastusi Sebelum akhir Masa Jabatnya

Susi lahir pada 15 Januari 1965 di Pangandaran. Ayahnya bernama Haji Ahmad Karlan serta ibunya bernama Hajjah Suwuh Lasminah, kedua-duanya datang dari Jawa Tengah, tetapi sudah lima generasi hidup di Pangandaran. Keluarga Susi mempunyai usaha ternak, memperjualbelikan beberapa ratus ternak dari Jawa Tengah untuk diperjualbelikan di Jawa Barat. Kakek buyutnya ialah Haji Ireng, yang diketahui jadi tuan tanah di daerahnya. Sesudah mengenyam pendidikan sampai tingkat SMP, Susi meneruskan pendidikannya ke SMA Negeri 1 Yogyakarta, tetapi berhenti di kelas 2 sebab dikeluarkan dari sekolah karena keaktifannya dalam pergerakan Golput.

Sesudah jadi menteri, Susi mendaftarkan untuk ikuti Paket C di PKBM Bina Pandu Mandiri Kabupaten Ciamis pada 2015. Sesudah melewatkan ujian pada tahun 2017, Susi lulus dari ujian susulan pada bulan Mei 2018.

Bisnis Susi Pudjiastusi


Seputus sekolah, Susi menjual perhiasannya serta mengumpulkan modal Rp.750.000 menjadi pengepul ikan di Pangandaran pada tahun 1983. Bisnisnya berkembang sampai pada tahun 1996 Susi membangun pabrik pengolahan ikan PT ASI Pudjiastuti Marine Product dengan produk favorit berupa lobster yang dikasih merk "Susi Brand." Usaha pemrosesan ikan ini juga meluas dengan pasar sampai ke Asia serta Amerika. Sebab ini, susi membutuhkan fasilitas transportasi udara yang bisa secara cepat mengangkat produk hasil lautnya dalam kondisi masih fresh.

Pada 2004, Susi putuskan beli satu Cessna Caravan seharga Rp20 miliar memakai utang bank. Lewat PT ASI Pudjiastuti Aviation yang dia dirikan selanjutnya, hanya satu pesawat yang dia punya itu dia pakai untuk mengangkat lobster serta ikan fresh tangkapan nelayan di beberapa pantai di Indonesia ke pasar Jakarta serta Jepang. Call sign yang dipakai Cessna itu ialah Susi Air.

Awal Karier Dikenegaraan

Susi Pudjiastuti dipilih jadi Menteri Kelautan serta Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo serta Jusuf Kalla, yang diputuskan dengan sah pada 26 Oktober 2014. Sebelum dilantik, Susi melepas semua tempatnya di perusahaan penerbangan Susi Air serta beberapa tempat yang lain, termasuk juga Presiden Direktur PT. ASI Pudjiastuti yang beroperasi di sektor perikanan dan PT ASI Pudjiastuti Aviation yang beroperasi di sektor penerbangan untuk menghindarkan perselisihan kebutuhan di antara dirinya sebagai menteri serta sebagai pemimpin usaha. Diluar itu, fakta lain Susi melepas semua jabatannya ialah agar kerja optimal jalankan pemerintahan, terutamanya di bagian kelautan serta perikanan.

Waktu pelantikan, Susi memetik pro-kontra sebab didapati mengisap sebatang rokok serta mempunyai tato, suatu yang tidak umum dipunyai oleh menteri Indonesia. Atas perbuatannya ini, Susi memperoleh baik pujian serta kritik di sosial media.

Keluarga Kecil Susi Pudjiastusi

Dia sudah sempat 2x bercerai dan menikah dengan Christian von Strombeck. Dia mempunyai tiga orang anak, Panji Hilmansyah (dari pernikahannya dengan Yoyok Yudi Suharyo), Nadine Kaiser (dari pernikahannya dengan Daniel Kaiser), serta Alvy Xavier.
Poker Online

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Situs Judi Online Terpercaya

Iklan Bawah Artikel