Chat with us, powered by LiveChat

3 Polisi Di bakar Di Cianjur

Polisi dibakar di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019). Polres Cianjur sudah tangkap setidaknya 15 mahasiswa.




Polisi itu dibakar di aksi demonstrasi mahasiswa. Ada 4 polisi yang terserang efek pembakaran. Mereka alami cedera bakar di Gedung DPRD Cianjur.

"Untuk terduga sekarang posisinya masih pendalaman. Tetapi telah ditangkap di Polres Cianjur 15 orang dari barisan OKP Cipayung Plus," kata Trunoyudo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis malam.

OKP Cipayung Plus sendiri terdiri dari beberapa organisasi mahasiswa salah satunya DPC GMNI Cianjur, PC PMII Cianjur, HMI Cianjur, HIMAT, CIF serta yang lain. Awalnya tindakan demonstrasi damai gabungan aliansi mahasiswa se Cianjur itu diwarnai dengan pembakaran ban sisa jadi bentuk penolakan atas kapasitas Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman.

"Demonstrasi itu berkaitan adanya menyampaikan opini dengan arah ke kantor DPRD. Dimana mahasiswa mengatakan kebenaran dan keadilan, selanjutnya evaluasi pengangguran, sempitnya pekerjaan serta minimnya fasilitas pendidikan warga Cianjur," kata Truno.

Beberapa anggota kepolisian yang semenjak pagi menjaga tindakan pada akhirnya berupaya menghambat serta mematikan ban sisa yang mulai menyala, tetapi seseorang anggota polisi yang diduga terserang percikan bensin langsung tersambar api sampai membakar sekujur tubuhnya.



Selain mengamankan 15 orang, kata Trunoyudo, polisi juga tengah memeriksa secara intensif koordinator lapangan (koorlap) aksi yang berujung petaka tersebut. Koorlap berinisial MF tersebut sudah diamankan dan tengah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Cianjur.

"Sebagaimana dalam pernyataannya tanggal 12 Agustus, koorlap saudara MF bersedia menjaga keamanan dan ketertiban. Namun saat ini yang bersangkutan kita akan proses pemeriksaan terkait tragedi tersebut," kata dia.

Poker Online

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Situs Judi Online Terpercaya

Iklan Bawah Artikel